Senin, 04 Juni 2012

Anjing di China Lari 1.700 Km Ikuti Penolongnya


Anjing di China Lari 1.700 Km Ikuti Penolongnya


WowKeren.com - Seekor anjing terlantar di China terus berlari mengikuti seorang laki-laki yang memberinya makan. Xiao Sa tanpa lelah ikut mengiringi sebuah tim yang bersepeda selama 24 hari. Perjalanan sejauh 1.700 km dan mendaki 10 gunung berhasil ditempuhnya.

Kisah mengharukan itu berawal saat Zhang Hen bersepeda bersama teman-temannya merayakan kelulusan. Ia memberi makanan pada seekor anjing di jalan tol G318 di Qinghai, Tibet. Setelah itu Xiao Sa terus mengikuti Zhang melanjutkan perjalanan tanpa henti.

"Dia (Xiao Sa) terbaring, kelelahan, di jalan sekitar Yajiang, provinsi Sichuan. Jadi kamu memberinya makan dan dia mengikuti tim kami," tutur Zhang. "Kami berpikir dia ingin bersama kami jadi kami putuskan membawanya hingga akhir."

"Dia terus mengikuti kami selama 3 hari. Berlari di belakang tim tapi kadang memimpin di depan," ungkap anggota tim lainnya, Wang Penghao. "Dia benar-benar cerdas dan tahu rute. Karena dia tidak pernah tersesat walaupun kami melintasi gunung."

Seminggu kemudian Zhang membuatkan Xiao Sa akun blog dan jejaring sosial. Dalam 2 minggu Xiao Sa mendapat 37 ribu follower dan 4 ribu komentar dukungan. Kini Zhang merawat anjing itu di rumahnya setelah menyelesaikan 20 hari perjalanan di Lhasa, Tibet. (wk/mr)

Tidak ada komentar: