Senin, 04 Juni 2012

Kucing Tergemuk Sedunia Cari Majikan Baru


Kucing Tergemuk Sedunia Cari Majikan Baru


WowKeren.com - Seekor kucing kembali dinobatkan sebagai pemilik tubuh paling gendut sedunia. Dia bernama Sponge Bob dengan berat tubuh 16 kg atau setara anak umur 4 tahun. Kucing berusia sembilan tahun itu kini dirawat di penampungan menunggu majikan baru.

Animal Haven di New York yang merawat Sponge Bob memaksanya melakoni diet protein. Mereka berharap kucing itu bisa turun 1 kg setiap bulannya. Saking gendutnya, Sponge Bob kesulitan berjalan dan tidak mampu membersihkan dirinya sendiri.

Para staf penampungan hewan berharap akan ada majikan baru yang bersedia merawat dan melanjutkan program diet. "Aku berharap seseorang melihat betapa mengagumkannya dia dan menerimanya di rumah," ujar Kendra Mara.

Mereka menduga Sponge Bob segemuk itu karena yang merawatnya sakit-sakitan sehingga membanjirinya dengan makanan kering. Kondisi organ tubuh yang normal juga memperkuat dugaan masalah ada pada kontrol makanan. Para staf pun dibuat takjub saat pertama kali melihat Sponge Bob.

"Sponge Bob datang kemari ketika pemiliknya dirawat di panti jompo," lanjut Kendra. "Kami membuka kandang dan ada 10 hingga 15 orang hanya terdiam memandanginya beberapa saat. Karena dia kucing terbesar yang pernah kami lihat."

Sponge Bob menggantikan posisi Meow asal New Mexico, Amerika Serikat. Meow mati pada 5 Mei 2012 lalu karena menderita gangguan pernafasan akibat kegemukan. Saat masih hidup, berat tubuhnya mencapai 18 kilogram.

Berikut ini foto Sponge Bob dengan berat tubuh 16 kg:

   

Tidak ada komentar: